Shofiyah Syifa Mujahidah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Belajar Berorganisasi
Sumber Gambar: https://dyp.im/gambar-animasi-muslimah/

Belajar Berorganisasi

Aku hanyalah seorang siswi muslimah ABG.

Saat ini aku duduk di kelas 7, tentu terasa sangat berat menjalani hari tanpa adanya teman.

Mau ketemu teman, ga bisa, lagi corona. Pengen nyari hiburan, eh, mager. Ciri-ciri anak zaman now.

Aku aktif di OSIS sebagai pengurus anggota pada bidang KLH. Walau hanya sebagai anggota, tentu melelahkan juga mengikuti kegiatan dan rapat serta diskusi dalam OSIS. Dalam memperingati hari guru misalnya, rapatnya ada 2 kali. Lalu ketika acara yang lainnya, semua menguras waktu dan tenaga. Namun, aku tetap senang menjalaninya. Karena, aku rasa, kegiatan-kegiatan seru di sekolah, juga bersumber dari OSIS. Aku ingin tetap aktif dalam OSIS, memberikan pendapat, dan belajar berorganisasi. Tidak ada salahnya belajar berorganisasi sejak dini, bukan?

Jika ada yang bertanya, mengapa alasanku masuk menjadi pengurus OSIS, aku bisa menjawab dengn berbagai alasan. Yang pertama, aku teringat akan nasihat abi pada kami, anak-anaknya. “Belajarlah kalian berorganisasi, jangan malu untuk berpendapat. Jika ada kegiatan di sekolah, ikuti, dan jangan takut. Kita hidup sebagai makhluk sosial, membutuhkan orang lain. Jika ada kegiatan, ikuti saja, asalkan itu baik.”

Dan yeah, terkadang aku juga kesal sama teman-temanku yang jarang dan tidak mau aktif, baik ketika belajar, ketika ada lomba, atau pun aktif di wa grup. Mengapa? Karena mereka malas, atau apa ya, bahasa yang lembutnya? Enggan. Ya, karena mereka enggan aktif dan akhirnya, karena malas bertanya, mereka ketinggalan informasi.

Aku seorang anak yang ingin aktif, mempunyai banyak teman, supel, dan ceria, namun aku juga pemalu. Maka, ketika hanya berbicara di wa atau secara online, aku masih berani sedikit-sedikit, namun ketika berbicara langsung, entahlah, aku tak tahu bagaimana aku nantinya.

Sebenarnya aku lelah bersama OSIS.

Sebenarnya aku capek mengikuti semua kegiatan dan rapat OSIS. Namun aku sadar, aku harus terus semangat karena aku teringat pesan abi. Aku sadar, karena aku sendiri yang memilih ikut mengurus OSIS tanpa paksaan dari siapa pun. Aku sadar, bahwa aku di sini ingin belajar berorganisasi. Aku sadar, aku masuk OSIS dengan keinginan yang baik. Aku sadar, dengan aku aktif dalam berbagai kegiatan, aku akan mendapat banyak teman, dan mungkin juga pengalaman baru.

Aku tidak takut salah. Toh, orang salah juga ga akan dimakan :o. Kalau aku salah, banyak kakak-kakak, abang-abang, dan ustadz ustadzah yang bakalan menegur dan menasihati, serta menunjukkan mana yang benar.

>>>

TAMAT.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali